Bromo!

by - Juli 19, 2017

Rencana ke Bromo bareng sama keluarganya Alif emang udah ada sejak kita ke Coban Talun minggu kemaren. Hari berjalan seperti biasanya dan aku gak mikir kalo bakal beneran jadi ke Bromo gara gara ada berita di TV kalo di Bromo lagi badai pasir. Tiba-tiba Sabtu jam 14.32 waktu aku masih di kantor mamanya Alif telp dan bilang kalau nanti jam 10 malem jadi berangkat ke Bromo. Waktu di telp aku belum bisa jawab karena aku belum ijin ke mama. Setelah aku telp mama dan dibolehin ke Bromo aku contact mamanya Alif dan mengiyakan ajakannya. Jam 14.32 ini Alif masih posisi di Probolinggo karena temennya ada yang nikah sementara nanti jam 10 harus kudu berangkat ke Bromo, ngga bayangin ya gimana capeknya Alif. Parahnya lagi jam 5 sore Alif masih sempet-sempetnya mampir ke pelabuhan di Probolinggo sama temen-temennya. Sebel ngga sih? Ya boleh boleh aja sih tapi kan keadaanya dia masih harus ke Malang dan berangkat ke Bromo.

Akhirnya jam 8 malem Alif baru jemput aku. Jam 10 malem kita berangkat.

Kita bawa 1 mobil dan isinya ada mama ayahnya Alif, 2 adiknya, Alif, aku, dan 2 sepupu perempuanya. Jadi ceritanya saudaranya Alif di Poncokusumo punya Hardtop jadi lebih gampang akses ke Bromonya. Sekitar jam 00.00 kita sampai homestay buat ganti mobil Hardtop. 10 menit dari homestay kita udah sampai di loket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tarif masuknya Rp. 35.000 per orang. Lanjut perjalanan lagi yang katanya butuh waktu 2-2,5 jam buat sampe di penanjakan. Ditengah perjalanan kita turun sebentar buat liat Milky Way dan masha Allah indah bangeeet. Diperjalanan udah ngantuk banget sebenernya gara-gara aku sebelumnya gak pernah ngerasain yang namanya gak tidur seharian. Apalagi badan berasa masih capek habis dari Surabaya, di hardtop nyempetin nyuri tidur meskipun cuma 20 menit, lumayan buat tenaga besok pagi.

Minggu jam 02.30 pagi kita sampai di Rest area sebelum penanjakan 1 Bromo. Dingin banget sumpah, kita berhenti di penanjakan sambil nunggu pagi. Kita istirahat sambil makan dan minum biar anget. Jam 04.30 kita ke Penanjakan buat liat sunrise. Allahuakbar badan rasanya udah beku gak kuat jalan tangan sama kaki udah kayak es padahal pake baju udah doble 3. Dan sampai penanjakan rame banget, kratak banget soalnya gabisa liat spot sunrise yang sempurna gitu. Akhirnya daripada desek-desekan Alif ngajak buat turun dan cari spot sunrise yang dibawah. Spot sunrise ini juga ngga kalah bagus. For the first time ke Bromo setelah hampir 21th dan Masha Allah indah luar biasa. Setelah liat sunrise sekitar jam 07.30 kita turun dan menjalajahi Bromo.

Dan ini dia foto-fotonya.







Terimakasih untuk Amazing Bromonya sayang, Iloveyou!
Bromo, 15 - 16 Juli 2017
Selamat 15 ke 53.

You May Also Like

0 comments