Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser

by - Januari 08, 2018

Selamat pagi, selamat tahun baru 2018 semuanya.
Salah satu resolusi 2018 adalah lebih produktif dan rajin ngeblog, dan mau belajar buat review seputar entah skincare atau makeup. Ya semoga bukan hanya wacana ya ehehe.
Kali ini aku pengen review Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser. Kalau misal masih banyak kekurangannya ya harap dimaklumi soalnya newbie wkwk.
Awal aku kenal sama produk ini dari temen, dia cerita kalo dia pakai facial cleansernya Sensatia Botanicals ini. Aku belum ada pikiran buat nyoba produk ini karena waktu itu aku masih pake Cethapil. Review sedikit ya, di muka aku Cethapil emang super melembabkan dan gak ketarik gitu kulit mukanya waktu habis cuci muka tapi makin lama bekas jerawatku bukannya pudar malah jadi hitam. Aku terganggu dengan efeknya ini. Akhirnya waktu aku ketemu temenku ini aku nyobain facial cleansernya dan baiknya dia aku dikasi di jar gitu biar aku bisa tau cocok apa engga dikulit mukaku si Sensatia Botanicals ini. 


Selama aku cobain Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser aku juga cari review-reviewnya. Setelah browsing kesana-kemari aku mulai tertarik sama produk ini karena dia pure & natural skincare gitu, soalnya mukaku lagi breakout lumayan parah setelah berhenti pakai Larissa. Kulit mukaku jadi berminyak banget, banyak jerawat dan kusam. Setelah aku coba pakai si Sensatia Botanicals selama 1 minggu aku ngerasa cocok, produk ini ngga nambah jerawat di mukaku dan ngga ngurangin juga sih. Paling engga dia gak bikin bekas jerawatku jadi hitam. Akhirnya aku beli full sizenya di sensatia.com/id/
Dari segi packaging, Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser ini dikemas dalam botol  berwarna coklat. Botol terbuat dari plastik dan tutup flip-top. Tutup botol ini ada lock-system yang meski botol dibolak-balik isinya  ngga bakal tumpah. Untuk mengeluarkan produk botol kemasan harus ditekan. Isi produk sebanyak 220ml. Menurutku ini ngga travel-friendly sama sekali karena botolnya gendut wkwk. Jadi misal mau dibawa bepergian harus dipindahin ke jar kecil dulu.
Dari segi aroma, awalnya terganggu sama aroma yang mirip banget sama herbal aroma jamu gitu facial cleansernya tapi makin lama makin aromanya udah ngga menyengat kayak pas awal dibuka. Mungkin karena udah dibuka tutup berkali kali jadi aromanya pudar. Untuk sebagian orang mungkin terganggu dan kurang nyaman dengan aroma ini tapi aku fine fine aja gaada masalah.
Dari segi harga menurutku agak pricey untuk sebuah sabun muka.
Dari segi tekstur sama aja kayak cleanser pada umumnya. Teksturnya seperti gel warnanya bening gitu. Sesuai klaim dari nama produknya sabun ini menghasilkan busa yang super sedikit namun tetap mampu membersihkan kulit secara sempurna.
Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser ini merupakan sabun pencuci wajah yang cocok buat segala jenis kulit. Terutama yang memiliki kulit sensitif (kayak akuuuu).
Awal-awal aku coba, Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser sangat gentle dikulit wajah dan membersihkan kulit wajah dengan baik. Tapiiiiiii, setelah berhari-hari aku coba akhirnya aku galau wkwk. Soalnya jatuhnya dikulit aku malah jadi cepet berminyak dan greasy parah. Mukaku jadi makin kelihatan kusam dan jerawatnya ngga kempes kempes. Aku rasa kalau untuk kulit wajah berminyak cenderung berjerawat Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser ini cocok dipakai di malam hari karena dia bener-bener melembabkan kulit wajah. Dan untuk kulit wajah kering mungkin kalian bakal suka dan cocok banget sama produk ini.
Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti pakai facial cleanser ini dan berpindah ke COSRX low PH Good Morning Gel Cleanser.

RATING 7/10
HARGA 130.000
REPURCHASE NO!
Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser bisa dibeli di sensatia.com/id/



You May Also Like

0 comments